Memilih rumah sakit untuk melahirkan ternyata sempat membuat selebriti kita Alice Norin bingung lho. Dari hasil browsing internet dan informasi dari sejumlah kawan, banyak rumah sakit direkomendasikan. Tentu dengan fasilitas dan keunggulan masing-masing.

“Sempat bingung, tetapi akhirnya pilih MRCCC Siloam Hospitals yang berada dikawasan Semanggi,” kata Alice.

Mengapa MRCCC Siloam Hospitals jadi pilihan untuk melahirkan anak pertamanya tersebut. Ada beberapa alasan. Diantaranya letaknya yang berada dijantung kota, sehingga mudah dijangkau tanpa harus berjibaku dengan kemacetan.

Kedua, rumah sakit ini memiliki fasilitas khusus untuk melahirkan. Ruang rawat inap Ibu & Anak yang diluncurkan September 2016 lalu menawarkan berbagai fasilitas dan kemudahan yang memang dibutuhkan oleh ibu-ibu yang melahirkan.

Ruang rawat inap yang berada di lantai 32 tersebut dilengkapi dengan dua ruangan bersalin, fasilitas NICU, 32 kamar rawat inap dengan desain modern. Ditambah pemandangan kota Jakarta dan area SCBD yang bisa dinikmati sepanjang hari dari lantai 32.


Bagi seorang ibu yang ingin melahirkan, persoalan ketersediaan tenaga medis mulai dari dokter spesialis kandungan, dokter anak, perawat dan lainnya amat penting. Sehingga ketika proses melahirkan itu selesai, si bayi mendapatkan penanganan yang sempurna.

Memiliki 4 dokter spesialis kandungan yaitu dr Ardianjah Dara Sjahrudin, SpOG, M Kes, dr Alvin Setiawan SpOG, dr Batara Sirait SpOG, Kfer dan dr Sita Daniswati SpOG.  Kehadiran 4 dokter spesialis anak yakni dr Diana Mustika SpA, dr Mira Inkiriwang SpA, dr Paulus Linardi SpA dan DR dr Vonny Inkiriwang SpA juga melengkapi MRCCC sebagai rumah sakit dengan multi-specialty didalam satu atap rumah sakit.

Masyarakat selama ini mengenal MRCCC sebagai pusat unggulan kanker. Sehingga rumah sakit ini juga memiliki dokter pakar kandungan dengan kanker yaitu DR dr Imam Rasjidi SpOG (K) Onk, dan juga untuk kasus anak dengan kanker yaitu Prof DR dr Moeslichan SpA (K) dan dr R Dina Garniasih SpA.

Alice tentu merasa sangat nyaman melahirkan di MRCCC. Sebab sebagai orangtua pemula, membutuhkan banyak bimbingan dalam hal perawatan dan pengasuhan bayi.

“Itu semua ada di rumah sakit ini. Jadi saya benar-benar nyaman selama perawatan di MRCCC. Dokternya membimbing, perawatnya kasih layanan terbaik, ramah, santun, siap melayani kita 24 jam,” tambahnya.

Saking nyamannya, Alice menyebutnya ruang perawatan ibu dan anak MRCCC bukan lagi rumah sakit. Tetapi lebih tepat sebagai kamar hotel.

Bisa membayangkan bagaimana kamar hotel itu bukan? Nyaman pasti dan itu tepat untuk menyambut kehadiran si buah hati. 


#Salamnyaman

0 Komentar