Kegiatan belanja itu seringkali bikin kita sedih tiada tara. Terutama kalau kita belanjanya kayak orang kesetanan. Apa saja dibeli. Walhasil dompet tebel, pulang sudah melompong, tinggal satu dua koin. Model belanja yang begini harus kita hindari betul. Sebab bisa bikin stres, sedih, dan menangis berkepanjangan.


Model belanja kedua adalah ketika kita punya banyak daftar kebutuhan. Terpaksa harus mondar-mandir cari parkiran, atau mondar-mandir ganti angkot, pindah dari mall satu ke mall lainya. Mau beli baju, mesti ke toko A, beli obat pindah cari apotek, beli pesanan nenek, pindah ke toko lainnya. Tambah lagi sang ayah mau juga beli pernak-pernik hobi, si ibu kebetulan mau sulam alis sekaligus beli bedak. Selain repot dengan urusan angkot atau parkiran mobil, apa waktunya nggak habis di jalan tuh.

Nah supaya belanja itu bikin bahagia, ada tips-tips yang harus kita lakukan. Pertama, yakinkan dulu sebelum kita pergi belanja, kita punya ilmu penangkal kalap. Ini penting supaya kita bisa tetap komit sama daftar belanja dan daftar kebutuhan yang kita sudah susun. Jangan sampai lihat aneka barang bagus, kita kalap kayak kesetanan. Beli ini itu, yang nggak butuh-butuh amat, tahu-tahu isi dompet terkuras.

Kemungkinan itu bisa saja menimpa kita. Apalagi kalau masuk ke pusat perbelanjaan semacam Mangga Dua Square. Segala jenis barang yang dijual semua bagus-bagus,harganya miring, modelnya juga up to date. Ada produk fesyen, produk kecantikan, produk yang berhubungan sama hobi, produk gadget, sampai furniture dan asesoris ibadah.

Bikin daftar belanjaan sesuai dengan kebutuhan dan ketersediaan anggaran. Kalau ternyata kelewat banyak jumlah kebutuhan kita, bikin skala prioritas. Mana yang harus dibeli minggu ini, mana yang bisa ditunda bulan depan.

Tips kedua, cari pusat perbelanjaan yang model one stop shopping. Satu gedung bisa memenuhi segala jenis kebutuhan kita. Misal Mangga Dua Square, Seanson City, atau Central Park dikawasan Jakarta Barat. Jadi kita nggak direpotkan dengan urusan gonta-ganti angkot,atau cari parkiran kendaraan.

Tips selanjutnya adalah ikuti program belanja berhadiah. Artinya kita harus mencari pusat perbelanjaan yang tidak segan kasih reward berupa hadiah.

Lagi-lagi Mangga Dua Square jadi contoh menarik. Sebab trade mall ini punya program belanja berhadiah Agung Podomoro Trade Mall Vaganza. Semua pembeli yang belanja barang apa saja bisa ikutan program undian. Hadiahnya mulai dari voucher belanja, barang elektronik, kulkas sampai sepeda motor dan mobil. Wow, keren abis.

Belanja Rp 100 ribu dapat 1 kupon undian. Makin banyak kupon dikirimkan, makin besar peluang untuk menang.

Kiat belanja bahagia yang terakhir ini memang jarang terpikir orang. Umumnya mereka memburu diskon gede-gedean dan itu sudah bikin bahagia. Seandainya dapat diskon ditambah bisa ikut undian, pasti bahagianya akan bertumpuk-tumpuk.

Jadi tunggu apalagi? Segera kunjungi trade mall Agung Podomoro seperti Mangga Dua Square, Pasar Tanah Abang Blok B, Seanson City, Plaza Kenari, Kalibata City  dan 5 trade mall Agung Podomoro lainnya. Bisa belanja apa saja, bisa dapat harga murah, dapat barang bagus, bisa dapat hadiah. Dan yang penting bisa bahagia.

#Salambelanja

0 Komentar