Kalau kalian pengen beli peralatan listrik, peralatan rumah tangga, pompa air, dan sejenisnya, aku sarankan ke Plaza Kenari Mas. Lokasinya di Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat. Gampang dicari, lokasinya sangat strategis.

Angkutan umum juga mudah. Bisa pakai angkot biasa atau pakai TransJakarta. Terus yang mau bawa mobil sendiri, parkirnya luas banget.

Plaza Kenari Mas adalah tempat menawan untuk belanja. Ini semacam Trade Mall (TM) punyanya Agung Podomoro yang spesialis menyediakan dan menjual perlengkapan alat teknik,  alat listrik, lampu hias, sanitary, alat berat, elektronik, smart home system dan peralatan rumah tangga lainnya. Harganya grosir, makanya enak banget dikantong.

Kawasan Kenari, dari jaman dahulu memang dikenal dengan produk elektrik dan listrik. Model jualannya masih ala pedagang kaki lima. Nah terhitung tahun l998 melalui penataan kota dibangunlah gedung permanen untuk berjualan dengan tetap mempertahankan kios-kios.
Tahun 2014, manajemen Plaza Kenari Mas melakukan peremajaan gedung baik internal maupun eksternal. Langkah ini menjadi bagian dari upaya Agung Podomoro menjadikan Kenari Mas sebagai destinasi produk merek terkemuka dunia.

Seiring diberlakukannya era perdagangan bebas ASEAN atau dikenal MEA, Plaza Kenari Mas dibawah kelola Agung Podomoro melakukan langkah strategis. Diantaranya menghadirkan produk bermerek internasional maupun domestik, strategi atractive display, variety product dan brand awarnes serta didukung dengan program belanja berhadiah TM Vaganza Agung Podomoro. Dengan cara seperti ini Plaza Kenari Mas berhasil menarik minat pemilik brand internasional dan lokal untuk melakukan new expansion business dan distribution channel.

Enaknya belanja di Plaza Kenari Mas, karena kita seperti belanja di pasar tradisional. Kiosnya banyak, pilihan barangnya juga banyak. Bedanya, di plaza ini semua serba nyaman. Gedungnya ber-AC, ada satpam yang menjaga keamanan, bersih banget, ada berbagai fasilitas penunjang yang bikin pengunjung nyaman.

Keunggulan lainnya? Desain bangunannya modern, pintu masuk multi akses, bisa dari Jalan Kramat Raya, bisa dari Jalan Paseban. Ada ATM dan perbankan, foodcourt, free wi-fi, terdapat 4 unit lift penumpang dan 4 unit lift barang. Tersedia juga escalator, parkir kendaraan yang luas, sprinkler, hydrant, fire detector. Sistem keamanan 24 jam pakai CCTV dan MATV.

Menariknya setiap konsumen berkesempatan mengikuti program TM Vaganza. Program ini tidak hanya berlaku di Kenari Mas, tetapi juga pusat perbelanjaan milik Agung Podomoro seperti Thamrin City, Pasar Blok B Tanah Abang, Seanson City, dan lainnya.

Program yang diperuntukan bagi semua konsumen ini memungkinkan kegiatan belanja berpeluang mendapatkan hadiah-hadiah menarik. Aturan mainnya, hanya dengan belanja minimal Rp 100 ribu, para shopper berkesempatan memenangkan grandprize Toyota Fortuner, sepeda motor, kulkas, voucher belanja, televisi dan lainnya.


Ini lho zona belanja Plaza Kenari Mas

Kalau belanja di Plaza Kenari Mas, kita juga tidak perlu bingung. Sebab sudah ada masing-masing zonanya. Zona LG itu buat kamu yang mau cari alat listrik dan elektrikal, alat rumah tangga, lampu hias dan LED, panel dan sparepart, pompa air dan sanitary. Di zona ini ada juga ATM Center, dan marketing lounge.

Lantai G untuk kamu yang mencari alat tehnik, alat telekomunikasi, kunci dan handle pintu, travo, tools dan hardware, alat safety dan water heater.

Nah lantai 1 buat kamu yang mau cari alat rumah tangga, kunci dan handle pintu, lampu hias dan LED, sanitary dan pompa air, tools, travo dan alat safety.

Dilantai 2,  adalah zoningnya alat telekomunikasi, ATM dan perbankan, CCTV, elektrikal, lampu hias, komputer, handphone, dan service center. Di lantai 3 adalah zoningnya bathroom, dinning area, reception, office dan living room.

Terus naik ke lantai 4, ketemu deh foodcourt dan area perkantoran. Lalu lantai 5 adalah zoningnya gudang, bongkar muat barang dan worshop alias bengkel. Lantai paling atas yakni 6 merupakan area perkantoran.

Kalau ke Plaza Kenari Mas, merek apapun ada. Mau cari merek Toto, Depo Listrik, Osram, Panasonic, Krisnow, ABB, Ikkimura, Dewalt, Almagada, Hitachi, Shimizu, Rinnai, Socomec, G&G, Radiant, Moradon, Dulux, Whirlpool, Philips, Ariston dan lainnya. Pokoknya mau cari merek apa saja ada.


Konsepnya Trade Mall

Konsep Trade Mall alias TM seperti yang dikembangkan oleh Agung Podomoro pada 10 pusat perbelanjaannya diakui AVP Marketing TM Agung Podomoro Ho Mely Surjani, merupakan salah satu strategi bisnis untuk memenangkan persaingan.

“Indonesia banyak diincar oleh peritel asing. Mengingat, jumlah penduduk dan kelas menegah yang begitu besar. Oleh karena itu, kami juga harus mampu bersaing dengan melancarkan berbagai strategi,” jelas Mely.

Konsep Trade Mall adalah pusat perbelanjaan layaknya mall yang menawarkan kenyamanan, keamanan, kebersihan, keselamatan, dan kesehatan. Melalui konsep ini, pengunjung dapat menciptakan brand experience dan brand engagement yang membuat kustomer dapat merasakan langsung produk yang ingin mereka beli. Dengan demikian, brand-brand terkenal seperti Philips & Philips Home Lighting, Kenari Djaja, America Standard, Samsung, dan sebagainya dapat menciptakan brand engagement dengan kustomernya di Plaza Kenari Mas.

 Jika tahun 2016, okupansi rate (penyewa yang membuka toko) di TM Plaza Kenari Mas mencapai 85 persen hingga 90 persen, maka jumlah pengunjung per harinya mencapai 25 ribu hingga 28 ribu. Tahun 2017, target pengunjung Plaza Kenari Mas per harinya diharapkan dapat naik 25persen. Salah satu caranya dengan menggelar consumer promo yang tercatat efektif menumbuhkan trafik.
Strategi consumer promo juga terbukti menaikkan omset pedagang dari berkisar 20 hingga 25 persen pada 2016 dengan rata-rata omset per hari mencapai Rp 25 miliar.


#salambelanja

0 Komentar